Operasi Zebra Tahun 2018 Kedepankan Penindakan Hukum

Terhitung sejak hari ini hingga tanggal 12 Novermber tahun 2018 mendatang, Polres Jember bersama instansi terkait menggelar operasi zebara, dengan menyasar 7 pelanggaran lalulintas prioritas. Dalam operazi zebra kali ini, polisi lebih mengedapankan upaya penindakan hukum terhadap para pelanggar.

Wakapolres Jember Kompol Bagus Ikhwan Christian menjelaskan, selama 14 hari ke depan mulai tanggal 30 Oktober hari ini hingga 12 November mendatang, secara serentak seluruh Indoensia digelar operasi zebra. Seperti tahun-tahun sebelumnya, operasi zebra kali ini menyasar 7 pelanggaran lalu linta prioritas.

Di antanyata pengendara yang tidak mennggukan helm SNI, pengemudi roda empat yang tidak mengenakan sabuk keselamatan, pengendara yang melampui kecepatan maksimal, pengendara yang berada dalam pengaruh alkohol dan narkoba, pengendara di bawah umur, menggunakan HP dan pengendara yang melawan arus. Menurut Bagus, operasi zebra kali ini akan mengedepankan penindakan hukum terhadap pelanggar lalulintas.

Lebih lanjut Bagus menjelaskan, selain melakukan penindakan hukum, petugas nantinya juga bakal melakukan tindakan preemtif dan preventif. Selain itu, Bagus memastikan akan melakukan penertiban balap liar di Kabupaten Jember.

(220 views)