Sigit Edy Maryanto Kembali Pimpin PWI Jember

Untuk periode yang kedua kalinya, Sigit Edy Maryanto kembali memimpin persatuan wartawan indonesia atau pwi jember periode 2018-2021. Sigit kembali terpilih secara aklamasi pada konferensi PWI jember di Hotel Dafam sabtu siang.
Kepada sejumlah wartawan sigit menjelaskan, sebelum dirinya terpilih secara aklamasi, sebenarnya ada calon lain yakni salim Umar Bsa. Namun karena alasan tertentu, salim menyatakan mundur dari bursa pencalonan ketua PWI jember.
Menurut sigit tantangan PWI jember ke depannya, bagaimana nantinya pwi jember bisa merangkul lebih banyak lagi stakeholder, untuk meningkatkan kompetensi dan profesiolisme wartawan di jember. Selain itu PWI jember juga akan memperjuangkan seluruh anggotanya lulus uji kompetensi wartawan atau UKW. Hingga saat ini dari total 36 anggota PWI jember, masih ada 4 orang di antaranya yang masih belum UKW.
Sementara wakil ketua PWI jawa timur Lutfi Hakim menyampaikan apresiasi terhadap keberhasilan PWI jember, yang telah berhasil menelurkan PWI bondowoso. Bahkan lutfi berharap dibawah pimpinan sigit edy maryanto untuk yang kedua kalinya, bisa melahirkan PWI situbondo bahkan PWI lumajang.
Selain itu lutfi juga berharap, anggota PWI jember dalam melakukan tugasnya dapat mentaati kode etik jurnalistik yang sudah ada. Serta menjadi wartawan yang memiliki kemampuan khusus dalam bidang ekonomi.

(279 views)