Bayi Laki-laki yang Ditemukan di Gunung Gumitir Meninggal Dunia

Setelah menjalani perawatan medis di RSD Genteng, bayi laki-laki yang ditemukan oleh seorang sopir di Gunung Gumitir, Kamis sore dikabarkan meninggal dunia.

Kanit Reskrim Polsek Sempolan Aipda Zaki Muttaqin kepada sejumlah wartawan menjelaskan, setelah sempat dibawa ke Puskesmas Kalibaru, dan di rujuk ke RSD Genteng Banyuwangi, ternyata bayi laki-laki yang ditemukan di Jalur Gumitir tidak dapat tertolong. Meski tim medis sudah berupaya dengan sebaik mungkin, Kamis sore bayi tersebut meninggal dunia.

Terkait apa yang menjadi penyebab bayi tersebut meninggal, Zaki mengaku belum mengetahuinya secara pasti. Sebab hingga berita ini diturunkan, Zaki bersama anggota Polsek Sempolan yang baru mendapat kabar pada Jumat siang, masih dalam perjalanan menuju RSD Genteng, untuk melihat keadaan bayi tersebut secara langsung.

Diberitakan sebelumnya, seorang sopir truk bernama Edi Purnomo warga Desa Setail Kecamatan Genteng Banyuwangi, Senin sore menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih hidup, di bawah pohon pinggir Jalan Raya Jember Banyuwangi, tepatnya di Gunung Gumitir Desa Sidomulyo Kecamatan Silo. Diduga kuat bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap, yang sengaja dibuang oleh orang tuanya.

(339 views)