Konsumen Harus Mendapat Informasi Jasa Keuangan Dengan Jelas dan Jujur

Otoritas Jasa Keuangan OJK Jember, dengan tegas minta lembaga jasa keuangan memberikan informasi kepada konsumen dengan jelas dan jujur, terkait jasa keuangan yang ditawarkan.

Direktur market conduct OJK bernard wijaya menyebutkan, OJK berkomitment melakukan perlindungan terhadap konsumen lembaga jasa keuangan. Karena itu OJK minta dengan tegas, agar LJK memberikan informasi yang jelas dan jujur, agar konsumen tidak merasa dirugikan.

Salah satu yang harus dilakukan menurut Bernard, Klausul perjanjian harus dijelaskan secara transparan, memenuhi azas kewajaran dan keadilan, serta sebisa mungkin menghindari istilah asing agar mudah dipahami. Sehingga konsumen tidak sampai salah menafsirkan perjanjian yang ditandatanganinya.

Jika ada lembaga jasa keuangan yang melanggar, maka OJK akan menjatuhkan sanksi mulai dari teguran hingga pinalti. Masyarakat juga diminta segera melapor ke OJK, apabila menemukan lembaga jasa keuangan yang memasarkan produknya secara berlebihan dan tidak sesuai dengan kenyataan.

(344 views)