Puluhan Personil Polres Jember Diberangkatkan untuk Mengamankan Pemungutan Suara Ulang di Sampang

Sebanyak 56 personel Polres Jember, Rabu siang diberangkatkan ke Kabupaten Sampang, untuk membantu pengamanan pemungutan suara ulang Pilkada Bupati Sampang, yang dijadwalkan digelar hari Sabtu tanggal 27 Oktober mendatang.

Kabagops Polres Jember Kompol Harwiyono menjelaskan, sesuai perintah Kapolda Jatim, seluruh Polres jajaran diminta mengirimkan anggotanya, untuk pengamanan pemungutan suara ulang pilkAda Kabupaten Sampang. Untuk Polres Jember sendiri, hari ini sebanyak 56 personil sudah diberangkatkan ke Sampang.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, situasi dan kondisi Kebupaten Sampang hingga saat ini masih aman dan kondusif. Kepada puluhan personil Polres Jember yang ditunjuk Harwiyono meminta, agar selama empat hari berada di tempat tugas, selalu mematuhi perintah pimpinannya, serta bersikap humanis dan tidak arogan.

Diberitakan sejumlah media nasional, pemungutan suara ulang Pilkada Kabupaten Sampang, merupakan instruksi putusan Mahmakah Konstitusi karena Komisi Pemilihan Umum Daerah Sampang dalam menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap atau DPT, tidak logis dibandingkan dengan jumlah penduduk yang belum dewasa. Putusan MK tersebut turun setelah menerima gugatan yang dilayangkan oleh duet pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati sampang Hermanto-Suparto terkait perselisihan hasil pilkada Sampang.

(383 views)