KPU Sudah Selesaikan Pencetakan APK Sesuai Desain Usulan Peserta Pemilu

KPU Kabupaten Jember sudah selesai mencetak ribuan Alat Peraga Kampanye, sesuai dengan desain yang diajukan oleh masing-masing peserta pemilu. Demikian disampaikan Komisioner KPU Kabupaten Jember Ahmad Hanafi, usai rapat persetujuan APK dengan seluruh peserta pemilu Senin siang.

Hanafi menjelaskan, Alat Peraga Kampanye atau APK yang dicetak oleh KPU sudah sesuai desain yang diajukan masing-masing peserta pemilu. Artinya gambar Pengurus atau Caleg yang ada dalam APK, sepenuhnya menjadi kewenangan masing-masing peserta pemilu.

Meski sempat terjadi banyak revisi, Hanafi memastikan APK yang sudah tercetak sesuai usulan. Sebab APK yang datang, sebelum rapat sudah di cek oleh masing-masing peserta pemilu, untuk selanjutnya di pasang di titik pemasangan yang sudah disepakati.

Sementara untuk APK tambahan yang memang diperkenankan sesuai aturan, menurut Hanafi menjadi kewenangan masing-masing peserta pemilu baik desain dan titik pemasangannya. KPU hanya membatasi jumlah per desa, kecamatan ataupun kabupaten sesuai Peraturan KPU.

(234 views)