Gudang Penyimpanan Kertas Bekas di Pakusari Ludes Terbakar

Ditinggal ke pasar, sebuah gudang penyimpanan kertas bekas milik Amirah Faizah warga Desa Patemon Kecamatan Pakusari, Sabtu siang ludes dilahap sijago merah. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, ditaksir korban mengalami kerugian sekitar puluhan juta rupiah.

Korban Amirah Faizah kepada sejumlah wartawan menceritakan, saat masih berada di pasar, korban menerima informasi dari warga bahwa gudang penyimpanan kertas miliknya terbakar. Saat korban tiba di rumahnya, api sudah membesar dan membakar gudang.

Beruntung pada saat kejadian, tiga pekerja yang masih berada di dalam gudang berhasil menyelamatkan diri, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Korban menduga, kebakaran terjadi akibat percikan api dari sisa pembakaran batang pohon pisang di belakang gudang. Akibat kejadian ini, korban mengaku mengalami kerugian sekitar 30 juta Rupiah.

Sementara Komandan Regu Pemadam Kebakaran Dwi Atmoko membenarkan, penyebab kebakaran diduga berasal dari percikan api bekas pembakaran batang pohon pisang di belakang gudang, yang terbawa angin mengenai tumpukan kertas bekas. Dikarenakan titik api berada di bawah tumpukan kertas, petugas harus mengangkat kertas di atasnya sebelum melakukan pemadaman. Akibatnya, proses pemadaman berlangsung lama sekitar satu jam.

(356 views)