Prihatin Kondisi Ekonomi Komunitas Emak-emak Bagikan Nasi Bungkus Gratis

Mengaku prihatin atas kondisi ekonomi masyarakat yang saat ini dinilai semakin sulit, sejumlah perempuan yang tergabung dalam Komunitas Emak-Emak, Jumat pagi membagikan nasi bungkus kepada kaum dhuafa, di seputaran Pasar Tanjung.

Komunitas emak-emak ini terlihat membagikan nasi bungkus kepada seluruh tukang becak, tukang parkir, pemulung dan tukang sampah yang ada di sepanjang Pasar Tanjung. Koordinator Komunitas Emak-Emak Evi Lestari berharap, setidaknya dengan memberikan nasi bungkus ini bisa sedikit membantu kaum dhuafa yang berada disekitaran Pasar Tanjung.

Kepada sejumlah wartawan Evi menjelaskan, dirinya mengaku prihatin dengan kondisi masyarakat Jember saat ini. Masih banyaknya kaum dhuafa di Jember, menunjukkan bahwa perekonomian masih sulit. Hal ini tidak lepas dari tingginya harga kebutuhan pokok, yang dibutuhkan sehari-hari oleh masyarakat.

Meski nilai bantuan yang diberikan komunitas emak-emak ini tidak terlalu besar, kegiatan sosial ini menurut Evi akan dilakukan secara rutin setiap minggu, di tempat-tempat berbeda hingga dipelosok desa. Jenis bantuan yang akan diberikan juga tidak selalu nasi bungkus, tetapi akan disesuaikan dengan kondisi masyarakat yang akan dikunjungi.

(388 views)