Merasa Diterlantarkan Saat Masih Kecil Warga Umbulsari Nekat Aniaya Ayah Kandungnya

Diduga tidak terima ditelantarkan saat masih balita, RB pemuda asal Desa Paleran Kecamatan Umbulsari, Rabu malam nekat memukul ayah kandungnya bernama Iwan Sugiyanto, warga Desa Sidomekar Kecamatan Semboro hingga babak belur saat berada di warung kopi.

Kapolsek Umbulsari AKP Sunarto menceritakan, pada saat korban sedang berada di warung kopi di dekat rumah tersangka, tersangka selalu menatap korban dengan mata melotot dari balik jendela rumahnya. Setelah korban memberanikan diri untuk bertanya, tersangka justru keluar menhampiri korban sambil mengayunkan sebilah pisau.

Korban yang merasa ketakutan berusaha kabur, namun bebera meter kemudian korban terjatuh. Pada saat korban hendak bangun itulah, tiba-tiba ditendang oleh tersangka hingga kembali tersungkur. Tidak cukup sampai di situ, tersangka sempat hendak menusukkan pisau yang dibawanya, namun tidak berhasil karena dilerai oleh warga yang bernama Mawardi. Atas perbuatannya, 30 menit kemudian tersangka diamankan ke Mapolsek Umbulsari.

Lebih lanjut Sunarto menjelaskan, kepada penyidik tersangka mengaku, sengaja memukul korban karena tidak terima pada waktu masih balita, tersangka sempat dibuang oleh korban. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan, dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

(736 views)