Tidak Sampai 1 x 24 Jam Dua Dari Tiga Orang Komplotan Pencuri Motor Ditangkap

Tidak sampai 1 x 24 jam, dua dari tiga pelaku pencurian sepeda motor milik Sunar warga Desa caNdijati, Selasa sore ditangkap Unit Reskrim Polsek Arjasa. Kedua tersangka tersebut di antaranya berinisial MA warga setempat yang merupakan sepupu korban, dan SA warga Desa Sucopangepok Kecamatan Jelbuk.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menceritakan, sebelumnya sepupu korban berinisial MA sering mendatangi rumah korban untuk memantau situasi. Senin sore setelah situasi rumah korban dalam keadaan sepi ditinggal bekerja, MA langsung menghubungi dua orang rekannya berinisial SA dan JR, untuk mencuri sepeda motor korban.

Dengan berbekal kunci T, ketiga tersangka berhasil membawa kabur sepeda motor korban, setelah membobol pintu dapur. Korban yang menyadari sepeda motornya sudah tidak ada, langsung melapor ke Mapolsek Arjasa. Tidak sampai 1 x 24 jam, polisi berhasil menangkap tersangka MA dan SA. Sementara seorang tersangka lainnya berinisial JR masih dalam proses pengejaran.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara. Usai melakukan konferensi pers, sepeda motor milik korban langsung dipinjampakaikan kepada korban secara gratis. Sementara korban bernama Sunar menyampaikan terimakasih kepada Polres Jember, yang telah membantu mengembalikan sepeda motornya dalam waktu singkat.

(260 views)