Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Permudah Masuknya Siswa Korban Bencana Palu

Dinas Pendidikan Jawa Timur, mempermudah dan akan memberikan sejumlah fasiltas, jika ada siswa SMA SMK korban bencana Palu akan melanjutkan pendidikannya di wilayah Jawa Timur. Demikian disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Jember Lutfi Isa Anshori Rabu siang.

Menurut Isa, sesuai hasil rapat koordinasi bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu, siswa korban bencana Palu yang akan bersekolah di Jawa Timur, akan diberikan fasilitas seragam dan buku secara gratis, serta dibebaskan dari seluruh biaya SPP. Ketentuan ini berlaku baik bagi siswa yang hanya pindah sementara, ataupun untuk siswa yang pindah permanen.

Di Jember sendiri lanjut Lutfi, baru ada satu siswa korban bencana Palu. Siswa tersebut bernama Basri, yang sejak hari Senin lalu sudah diterima dan bersekolah di SMA Negeri Pakusari.

Lutfi memprediksi jumlah siswa korban bencana Palu yang akan masuk ke Jember masih akan terus bertambah. Meski demikian Lutfi belum bisa menyampaikan jumlah pastinya, karena masih menunggu informasi pasti dari Dinas Pendidikan Jawa Timur.

(230 views)