Pelaku Pencurian Motor di Warung Kopi ditangkap

Setelah dilakukan pengejaran selama 8 hari, pelaku pencurian sepeda motor di salahsatu warung kopi di Jalan Piere Tendean Kelurahan Karangrejo Sumbersari, Jumat malam ditangkap polisi. Untuk mengelabuhi petugas tersangka berinisial IH warga Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari ini, sengaja mencopot nopol dan mengganti beberapa aksesoris motor korban.

Panit Reskrim Polsek Sumbersari Ipda Eko Yulianto menceritakan, aksi pencurian ini terjadi pada  tanggal 27 Sepetember lalu. Saat itu korban memarkir sepeda motornya di depan warung kopi, dalam keadaan kunci masih menempel. Pelaku yang melihat kunci motor korban masih menempel, dengan mudah membawa kabur motor korban.

Selang beberapa menit kemudian, korban yang mengetahui sepeda motornya sudah tidak ada di tempat semula, langsung melapor ke Mapolsek Sumbersari. Setelah dilakukan penyelidikan selama 8 hari, akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku di rumahnya, di Desa Lengkong Mumbulsari. Karena barang bukti yang ada dinilai sudah cukup, Senin siang polisi menetapkan pelaku sebagai tersangka.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor milik korban. Akibat perbuatannya tersangka dijerat 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(545 views)