Belasan Warga Mumbulsari yang Selamat dari Gempa Bumi dan Tsunami Palu Tiba di Rumahnya

Belasan warga Mumbulsari yang selamat dari bencana gempa bumi dan tsunami, saat berkerja di Palu Sulawesi Tengah, Senin pagi sudah tiba di rumahnya di Kecamatan Mumbulsari, dalam keadaan selamat. Diketahui, mereka baru dua minggu berada di Palu mengerjakan proyek bangunan Universitas Tujuh Belas Agustus.

Kapolsek Mumbulsari Akp Heri Supadmo menjelaskan, 14 orang mumbulsari asal Desa Suco, Mumbulsari, dan Lampeji tersebut, berangkat ke Palu, beberapa minggu lalu, untuk mengerjakan proyek bangunan Universitas Tujuh Belas Agustus atau Untag. Baru selama dua minggu mereka berkerja, Palu dilanda bencana gempa bumi disertai gelombang stunami.

Meski bangunan yang sudah dibangun mereka runtuh akibat gempa, namun karena letaknya berada di dataran tinggi, mereka selamat dari hantaman gelombang tsunami. Pasca terjadinya bencana tersebut, dengan bantuan relawan komunitas Info Warga Jember yang berada di Palu, mereka berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Selanjutnya oleh relawan nasional, 14 warga Jember bersama korban lainnya dibawa dari Palu ke Balik Papan, dengan menggunakan pesawat Hercules. Dari Balik Papan, mereka dibawa menggunakan pesawat City Link menuju Bandara Juanda Sidoarjo, didampingi relawan. Senin pagi, sekitar pukul 8, mereka sudah tiba di rumah masing-masing.

Sementara salah satu Admin Komunitas Info Warga Jember Joni Budi Utomo membenarkan, Relawan IWJ yang berada di Palu, membantu langsung proses pencarian, dan pemupangan belasan Warga Jember, yang selatmat dari bencana gempa bumi di Palu.

(286 views)