Kepergok Mencuri Uang Milik Rekanya, Dua Pemuda Nyaris Babak Belur dihajar Massa

Kepergok mencuri uang milik rekannya sendiri di tempat foto kopi, di Jalan Jawa Sumbersari, dua pemuda berinisial MR, dan OY warga Sumbersari, Rabu malam nyaris babak belur dihajar massa. Beruntung, anggota Polsek Sumbersari beberapa menit kemudian, datang mengamankan kedua tersangka.

Panit Reskrim Polsek Sumbersari, Ipda Eko Yulianto menceritakan, kedua tersangka dan korban bernama Setiwan, sama-sama berada di tempat foto kopi, di Jalan Jawa Nomor 2.  Korban yang sedang fokus memfoto kopi sejumlah berkas, tidak sadar bahwa dompetnya diletakkan di atas meja, tanpa pengawasan.

Tersangka berinisial MR yang melihat dompet korban, langsung membawanya ke dalam toilet. Di situlah, tersangka MR mengambil uang korban sebesar 100 ribu rupiah. Sementara tersangka OY, yang juga berencana mengambil uang korban, akhirnya gagal karena diketahui oleh korban. Belasan warga dan mahasiswa yang berada di lokasi kejadian, beramai-ramai menangkap tersangka, yang selanjutnya diserahkan ke anggota Polsek Sumbersari.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti berupa uang hasil pencurian sebesar 200 ribu Rupiah, dan sebuah dompet. Karena ancaman hukumannya maksimal 3 tiga bulan, kedua tersangka diajukan sidang tipiring, di Pengadilan Negeri Jember.

(429 views)