PDAM Terima Banyak Keluhan Masyarakat Kekuarangan Suplay Air Bersih

PDAM Jember mengakui banyaknya keluhan dari pelanggan, karena suplay air yang kurang. Hal ini disebabkan sejumlah sumur PDAM mengalami kekeringan, akibat tidak turunnya hujan selama hampir dua bulan terakhir.

Kepala Bagian Langganan PDAM Jember Imam Yahya mengatakan, musim kemarau tahun ini cukup panjang. Bahkan dua bulan terakhir hampir tidak.pernah turun hujan sama sekali. Inilah yang kemudian menyebabkan sejumlah sumber air PDAM kering.

PDAM lanjut Imam, sudah berupaya memenuhi suplay air bersih di wilayah perkotaan, dengan cara membuka saluran air dari sumber lain. Tetapi karena memang debit airnya kecil, kemungkinan tidak bisa mengalir sehari penuh,, kalaupun masih mengalir pasti sangat kecil.

Solusi sementara untuk masyarakat perkotaan yang ternyata aliran air bersih tidak.keluar sama sekali, PDAM siap memberikan suplay air bersih gratis menggunakan mobil tangki dengan kapasitas 4 ribu liter. Namun karena keterbatasan armada, suplay air bersih tersebut hanya bisa diberikan kepada masyarakat di perkotaan.

(625 views)