Polsek Arjasa Tangkap Buronan Polsek Klakah di Rumah Istri Sirrinya

Unit Reskrim Polsek Arjasa, berhasil menangkap  seorang pemuda berinisial AG warga Desa Dawuhan Kecamatan Klakah Lumajang, tersangka kasus penipuan dan penggelapan di wilayah hukum Polsek Kelakah. Tersangka ditangkap saat bersembunyi di rumah istri sirrinya di Desa Darsono Kecamatan Arjasa.

Kanit Reskrim Polsek Arjasa Aipda Irwan Prasetyo menceritakan, Unit Reskrim Polsek Klakah meminta bantuan Unit Reskrim Polsek Arjasa, untuk menangkap tersangka kasus penipuan dan penggelapan, yang diketahui berada di wilayah hukum Polsek Arjasa. Dengan adanya kerjasama tersebut, Unit Reskrim Polsek Arjasa melakukan penyelidikan, hingga akhirnya mendapat laporan dari warga yang mengaku, ada warga asing di Desa Darsono, yang sudah 28 hari tinggal di rumah istri sirrinya berinsial MT, tanpa izin Kepala Dusun setempat.

Setelah polisi mendatangi rumah sesuai dengan laporan warga, saat dilihat dokumen kependudukannya, ternyata benar bahwa, pemuda tersebut merupakan AG tersangka kasus penipuan dan penggelapan, yang merupakan buronan Polsek Klakah Lumajang. Setelah sempat diintrogasi di Mapolsek Arjasa, tersangka langsung diserahkan ke Unit Reskrim Polsek Klakah, untuk proses hukum lebih lanjut.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, berdasarkan laporan polisi yang diterbitkan polsek klakah, pada tanggal 29 Mei tahun 2018 lalu, tersangka kabur setelah menipun dan menggelapkan sepeda motor milik tetangganya. Tersangka mengaku sengaja menikahi perempuan berinisial MT  warga Desa Darsono secara sirri, untuk menghindari kejaran polisi.

(263 views)