Kepergok Mencuri Motor, Perempuan Asal Panti Nyaris Babak Belur dihajar Massa

Tertangkap basah mencuri sepeda motor, di rumah Turmudi warga Desa Kaliwining Kecamatan Rambupuji, seoerang perempuan berinisial DS, warga Desa Kemuningsari Lor Kecamatan Panti, Selasa malam, nyaris babak belur dihajar massa. Sementara, seorang tersangka lainnya berinisial IH warga Desa Panti, masih dalam proses pengejaran.

Kapolsek Rambipuji Akp Sutarjo menceritakan, awalnya korban yang bernama Hendrik Farma warga Desa Jubung Kecamatan Sukorambi bertamu ke rumah Turmudi di Desa Kaliwining Rambipuji. Selang beberapa menit kemudian, tersangka melihat sepeda motornya yang diparkir di halaman rumah Turmudi, dibawa oleh tersangka IH, yang selanjutnya korban berteriak minta tolong.

Tersangka IH yang panik dikejar oleh belasan warga setempat, sempat terjatuh dan meninggalkan motor yang dicurinya. Bukannya menyerah, tersangka masih mencoba kabur dengan rekan perempuannya berinisial DS, yang memang sudah menunggu di atas motornya. Setelah terjadi akan kejar-kejaran, akhirnya warga berhasil menangkap salah satu tersangka berinisial DS, yang selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Rambipuji.

Lebih lanjut Sutarjo menjelaskan, saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan untuk menangkap tersangka IH yang berhasil kabur. Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(351 views)