4 Kabupaten Kota Laksanakan Test CPNS Bersama di Kabupaten Jember

4 kabupaten kota yakni Bondowoso, Situbondo, Kabupaten Probolinggo dan Kota Probolinggo, akan mengikuti tes CPNS di Kabupaten Jember. Demikian disampaikan Kepala BKPSDM Jember Ruslan Abdulgani.

Ruslan mengaku sudah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional, tentang kesiapan Kabuparen Jember sebagai tempat dilaksanakannya test CPNS secara mandiri untuk keempat Kabupaten tersebut. Pemkab Jember hanya diminta menyiapkan sarana seperti gedung, meja, kursi dan genset,, sedangkan perangkat komputer akan disediakan langsung oleh BKN.

Mengenai kebutuhan anggarannya lanjut Ruslan, Pemkab Jember bersama keempat kabupaten kota itu nantinya akan sharing dengan anggaran yang disediakan oleh BKN. Meski secara keseluruhan sudah siap, Ruslan mengaku belum tahu pasti kapan test CPNS terseebut akan dilaksanakan.

Untuk Kabupaten Jember sendiri formasi CPNS tahun 2018 ini berjumlah 795 lowongan, yang mayoritas untuk tenaga pendidikan dan kesehatan. Sedangkan untuk tenaga tehnis hanya dibuka 19 lowongan saja.

(312 views)