Ketua DPC PDI-P Pimpin Timses Jokowi, Ketua Fraksi Gerindra Pimpin Timses Prabowo

Timses Kabupaten masing-masing pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden sudah menyerahkan berkas ke KPU Kabupaten Jember. Ketua DPC PDI Perjuangan Jember Tabroni ditunjuk sebagai Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf Amin, sementara Timses Prabowo-Sandiaga Uno dipimpin Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jember Ardi Pujo.

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Jember Ahmad Hanafi, pihaknya sudah menerima berkas Timses Kabupaten masing-masing pasangan Capres Cawapres, sekaligus laporan dana awal kampanye sesuai jadwal. Untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf amin dipimpin oleh Ketua DPC PDI-P Tabroni.

Sedangkaan untuk tim pemenangan Prabowo Sandiaga Uno di Kabupaten Jember, dipimpin oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jember Ardi Pujo. Dengan demikian menurut Hanafi, kedua pasangan Capres dan Cawapres dinyatakan sudah memenuhi ketentuan untuk melakukan tahapan kampanye.

Sebelumnya kpu sudah menetapkan masa kampanye pemilu 2019 dimulai sejak tanggal 23 September hingga 13 April 2019 mendatang. Sebelum melakukan tahapan kampanye, masing-masing Paslon harus sudah melaporkan susunan Tim Pemenangan tingkat Kabupaten, serta melaporkan dana awal kampanye kepada KPU Kabupaten.

(369 views)