Lab Tehnik SMKN 7 Sumberbaru Kebobolan 3 Motor Sarana Praktek Raib

SMKN 7 Sumberbaru Kamis dinihari dibobol kawanan pencuri. Sebelum membawa kabur 3 unit motor yang sehari-hari menjadi sarana praktek siswa, para pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini sempat merusak cctv yang terpasang di gerbang dan lobby sekolah.

peristiwa ini pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah bernama Tosan sekitar jam 5 pagi. Saat itu Tosan melihat pintu ruang praktek tehnik sepeda motor yang sebelumnya sudah digembok terlihat dalam kondisi terbuka. Merasa curiga Tosan kemudian memeriksa dan mendapati 3 unit motor yang biasanya digunakan sebagai sarana praktek siswa sudah tidak ada ditempatnya.

Tosan kemudian melaporkan peristiwa ini kepada pihak kepolisian. Dari hasil olah TKP diketahui sebelum masuk dan mencongkel pintu ruang praktek, pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini sempat merusak camera cctv menggunakan galah hingga pecah, dengan tujuan agar para pelaku tidak terekam camera.

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio ketika dikonfirmasi jumat sore mengaku belum menerima laporan terkait kasus ini. Sementara kasat Reskrim Polres Jember AKP Erik Pradana mengatakan, saat ini tim resmob barat sedang melakukan penyelidikan, untuk mengungkap pelaku pencurian di SMK 7 Sumberbaru tersebut.

Akibat peristiwa ini 3 unit sepeda motor sarana praktek milik SMKN 7 masing-masing yamaha vixion, satu unit Yamaha NT dan satu unit Yamaha Nmax berhasil dibawa kabur pelaku. SMKN 7 Sumberbaru diperkirakan mengalami kerugian material senilai 90 juta rupiah.

(843 views)
Tags: