Polisi Kejar Warga Sumut Pembuat Akun Palsu Kapolres Jember

IMG-20180324-WA0014Sat Reskrim saat ini sedang memburu salah satu warga Kelurahan Selawan Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan Sumatera Utara, yang diduga sebagai pelaku pembuat akun palsu Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo untuk melakukan penipuan.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo Kamis pagi menjelaskan, beberapa hari lalu dirinya mendapat informasi daei masyarakat, tentang adanya akun Facebook atasnama dirinya, meminta pulsa dengan nilai tertentu. Bahkan permintaan tersebut tidak hanya kepada satu orang, tetapi kepada banyak orang yang terhubung dengan akun media sosial miliknya.

Setelah dilakukan penelusuran oleh Satreskrim Polres Jember, identitas lengkap pelaku yang merupakan warga Kabupaten Asahan Sumatera Utara sudah berhasil dikantongi. Untuk memberikan efek jera Kusworo memastikan tidak akan butuh waktu lama lagi pelaku akan segera ditangkap.

Lebih jauh Kusworo menjelaskan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan adanya masyarakat yang tertipu, karena mayoritas masyarakat mengkonfirmasi dirinya melalui telefon untuk memastikan. Kusworo berharap jika memang ada yang sudah terlanjur menjadi korban, untuk segera melapor ke Mapolres Jember.

 

(709 views)