DPRD Tawarkan Tambahan Anggaran Kunker Bupati

DPRD Jember dalam rapat Perubahan APBD bersama Tim Anggaran Pemkab Jember Kamis siang, menawarkan tambahan anggaran lebih besar dibanding yang diusulkan Bagian Umum, untuk kebutuhan kunker Bupati termasuk kunjungan ke luar negeri.

Tawaran ini bermula ketika Anggota Badan Anggaran dari Fraksi Gerindra Siswono, mempertanyakan anggaran kunker Bupati ke Belanda beberapa waktu lalu. Kepala Bagian Umum Pemkab Jember Joko Prijono, tidak bersedia menjelaskan secara rinci. Joko hanya menegaskan yang pasti anggaran tersebut berasal dari dana APBD yang melekat di Bagian Umum.

Dalam Perubahan APBD 2018 kali ini, Bagian Umum mengajukan penambahan alokasi anggaran untuk kunker Bupati dari 1 milyar dalam APBD awal, menjadi 2,5 milyat dalam P-APBD.  Melihat tingginya aktivitas perjalanan Dinas Bupati selama ini, Siswono menilai tambahan tersebut masih kurang. Bahkan Siswono menawarkan tambahan anggaran kunker yang lebih besar kepada Bagian Umum.

Namun hingga rapat anggaran bersama Bagian Umum selesai, tidak ada usulan tambahan anggaran lagi dari Bagian Umum. Sehingga anggaran kunker Bupati di Bagian Umum tetap seperri usulan awal, yakni dari 1 milyar dalam APBD awal menjadi 2,5 milyar dalam P-APBD 2018.

 

(371 views)