Tim Anggaran Tidak Bisa Menjelaskan Rapat Anggaran P-APBD 2018 ditunda

Tim Anggaran Pemkab Jember minta rapat Pembahasan Perubahan APBD 2018 ditunda, dengan menghadirkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah. Hal ini dilakukan karena Tim Anggaran tidak bisa memberikan.penjelasan kepada Badan Anggaran DPRD Jember.

Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaedi Rabu siang menjelaskan, Badan Anggaran DPRD Jember dalam rapat meminta Tim Anggaran Pemkab, memberikan penjelasan tentang adanya penambahan anggaran di sejumlah OPD. Namun Tim Anggaran termasuk Sekkab selaku Ketua Tim Anggaran tidak bisa memberikan penjelasan.

Bahkan Tim Anggaran kemudian meminta DPRD Jember menunda rapat, untuk menghadirkan masing-masin Kepala OPD yang mengalami penambahan signifikan untuk menjelaskan sendiri. Di antaranya Dinas Kesehatan bertambah 107 milyar, Cipta Karya 74 milyar serta bagian pembangunan senilai 26 milyar.

Lebih jauh Ayub menjelaskan, Badan Anggaran DPRD sebenarnya tidak mempersoalkan diberikannya tambahan anggaran sepanjang dananya memang tersedia. Yang terpenting Badan Anggaran minta penambahan anggaran tersebut, benar-benar bisa menjadi solusi permasalahan yang terjadi di Jember.

Rapat antara Tim Anggaran Pemkab dan Badan Anggaran DPRD, selanjutnya ditunda Kamis besok dengan menghadirkan 9 Kepala OPD, yang diharapkan mampu memberikan penjelasan untuk apa saja penambahan anggaran tersebut.

(252 views)