4 Preman yang Merampas HP dan Memperkosa Pengunjung Wisata Watu Ulo Terancam Jalani Sidang Berkali-kali

Keempat preman yang kerap merampok dan memperkosa pengunjung wisata Pantai Watu Ulo, terancam menjalani sidang berkali-kali. Sebab, selain diduga melakukan pencurian dengan kekerasan, juga diduga melakukan tindak pemerkosaan, dan pencabulan terhadap korbannya.

Menurut Kasat Reskrim Polres Jember Akp Erik Pradana diduga kuat keempat tersangka merampok barang, sekaligus melakukan pemerkosaan dan pencabulan terhadap korbannya. Karena diduga melakukan tiga kasus yang berbeda, Berita Acara Penyelidikan keempat tersangka di pisah atau diseplit menjadi tiga.

Berkas pertama terkait dugaan pelanggaran terjadap pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. Berkas kedua kasus dugaan pelanggaran terhadap pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan, dengan ancaman 12 tahun penjara. Bahkan karena ternyata ada korban yang masih di bawah umur, keempat tersangka juga dijerat Undang-undang Perlindungan Anak, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, 4 orang preman yang kerap merampas barang-barang pengunjung, serta memaksa dan merekam pasangan muda-mudi berbuat mesum di obyek wisata Watu Ulo, Sabtu malam ditangkap Unit Resmob Polres Jember setelah dilumpuhkan dengan timah panas. Dalam melakukan aksinya tersangka berpura-pura sebagai petugas keamanan.

(568 views)