GMNI desak pemkab selesaikan perosalan GTT dengan Lebih beradab

IMG-20180910-WA0028Buta aksara berkaitan erat dengan ketersediaan infratruktur dan kesejahteraan guru, khususnya guru tidak tetap yang jumlahnya cukup besar. Karena itu GMNI mendesak Pemkab Jember segera menyelesaikan persoalan infrastruktur sekolah, serta menyelesaikan polemik GTT dengan beradab.

Ketua Cabang GMNI Jember Ilham Firdauziar mengatakan, gmni saat ini sudah berupaya melakukan pendampingan terhadap SDN Bintoro 5, yang sejak 3 tahun lalu mengajukan perbaikan namun tidak ada realisasi. Akibatnya ruang kelas SDN Bintoro 5 ambruk dan tidak bisa digunakan lagi.

Terkait GTT sampai hari ini juga masih menyisakan masalah dan belum ada solusi dari Pemkab Jember untuk menyelesaikannya, bahkan GMNI juga sudah berkoordinasi dengan Ketua PGRI Jember. Padahal masyarakat tahu GTT inilah yang menjadi ujung tombak pendidikan. Karena itu GMNI mendesak Pemkab Jember segera menyelesaikan persoalan GTT ini dengan lebih beradab.

Ketua Komisi D DPRD Jember Mohammad Hafidi, mengaku sudah berupaya mencarikan solusi terkait persoalan GTT ini. Bukan hanya melalui Komisi D, Pimpinan DPRD juga sudah turun tangan. Bahkan para GTT juga pernah meminta Kapolres Jember membantu mediasi dengan Dinas Pendidikan, namun nyatanya sampai detik ini juga belum ada solusi.

(374 views)