Curi Barang Milik Rekan Kerjanya, Seorang Karyawan PTPN XII Kebun Zeelandia ditangkap Polisi

IMG_20180909_061141Diduga kuat mencuri sejumlah HP dan kamera milik rekan kerjanya, seorang karyawan karyawan PTPN XII Kebun Zeelandia Desa Kramat Sukoharjo Kecamatan Tanggul, berinisial MS warga Aceh Barat, Kamis malam, ditangkap Unit Reskrim Polsek Tanggul. Sementara tersangka lainya berinisial AT, hingga saat ini masih dalam proses pengejaran.

Kapolsek Tanggul AKP Harjito menceritakan, tanggal 5 September lalu pihaknya menerima laporan dari petugas keamanan PTPN XII, yang mengaku bahwa sejumlah barang milik karyawan PTPN XII yang tinggal di kamar mess nomor satu hilang dicuri orang. Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya polisi berhasil mengetahui dan menangkap tersangka.

Di hadapan petugas tersangka mengaku, melakukan aksinya bersama dengan seorang rekannya berinisial AT yang hingga saat ini masih dalam proses pengejara. Dari tangan tersangka, polisi hanya bisa mengamankan barang bukti sebuah HP milik korban yang sudah dijual kesalah satu konter di Kecamatan Tanggul, serta sebuah kamera DLSR yang memang dititipkan kepada paman tersangka berinisial SD. Sementara 3 HP lainnya milik korban, sudah laku terjual, dan hingga saat ini masih proses pencarian.

Lebih lanjut Harjito menjelaskan, dalam melakukan aksinya tersangka pada tanggal 2 Sepetember lalu, sengaja beraksi saat korbannya sudah terlelap tidur. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(682 views)