Suplay Daya Belum Stabil PLN Berlakukan Pemadaman Bergilir

 

Meski gangguan yang terjadi di PLTU Paiton sudah teratasi, hari ini PLN masih akan melakukan pemadaman bergilir 2 jam sekali, karena suplay daya dari Paiton masih belum sepenuhnya normal. Meski demikian untuk daerah yang terdapat obeyk vital dipastikan tidak ada pemadaman.

Manager Area Pelayanan Jaringan APJ PLN jember Ardian Egusfi menjelaskan, Rabu kemarin tim tehnis PLN sudah berhasil melakukan pembenahan gangguan sistem, dan dipastikan tidak ada aset yang rusak. Karena itu perbaikan sistem tidak butuh waktu terlalu lama.

Namun karena akibat gangguan tersebut daya yang tersimpan di Paiton mengalami kekurangan. Sehingga untuk mempercepat proses pengisian kembali daya di Paiton, terpaksa hari ini kembali dilakukan pemadaman bergilir 2 jam sekali. Meski demikian Egusfi memastikan lokasi yang ada obyek vital, seperti pusat pemerintahan dan rumah sakit tidak akan dilakukan pemadaman.

Egusfi mengaku belum tahu berapa lama pemadaman bergilir ini akan dilakukan, karena harus menunggu suplay daya di Paiton stabil. Karena itu Egusfi menghimbau agar masyarakat sementara lebih menghemat penggunaan listrik, dengan mencabut peralatan listrik yang tidak digunakan. Selain untuk mempercepat normalisasi suplay daya, hal ini juga untuk menghindari terjadinya kerusakan akibat daya yang tidak stabil.

(301 views)