Bawa Sajam Saat Menyaksikan Jaranan Pemuda di Umbulsari ditangkap

IMG_20180905_155002Kedapatan bawa senjata tajam saat menyaksikan pertunjukan jaranan, seorang pemuda berinisial AL warga Desa Tanjungsari Kecamatan Umbulsari, Rabu dini hari, ditangkap polisi.

Kapolsek Umbulsari Akp Sunarto menceritakan, pada saat anggota Polsek Umbulsari melakukan patroli rutin, menerima laporan masyarakat yang mengaku resah, melihat tersangka membawa sebilah celurit, saat menyaksikan pertunjukan jaranan di Desa Tegalwangi Kecamatan Umbulsari. Berbekal laporan tersebut, anggota polsek umbulsari meluncur ke TKP.

Sesampainya di TKP, polisi memang memergoki tersangka membawa sebuah celurit yang disembunyikan di balik bajunya. Agar tidak meresahkan masyarakat, saat itu juga tersangka beserta barang buktinya digelandang ke Mapolsek Umbulsari.

Lebih lanjut Sunarto menjelaskan, di hadapan petugas tersangka mengaku, sengaja membawa senjata tajam hanya untuk berjaga-jaga saja. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 2 ayat 1 Undang-undang Darurat Nomor 12 tahun 1951, dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara.

(642 views)