Anggota Fraksi Gerindra Berharap Tidak ada Pecundang di Gedung Dewan

IMG-20180905-WA0011Anggota Fraksi Gerindra yang juga Ketua Komisi C DPRD Jember Siswono menilai, pasca terjadinya persoalan hukum terhadap Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni, banyak Anggota Dewan seakan-akan ketakutan sehingga tidak bisa menjalankan fungsinya mengemban amanat rakyat.

Menurut Siswono, dengan tidak hadirnya eksekutif dalam setiap diundang rapat bersama DPRD, membuktikan bahwa lembaga dewan tidak lagi dihormati. Lebih memprihatinkan lagi anggota dewan diam saja atas kondisi ini, seakan-akan ketakutan dengan persoalan yang dialami Ketua DPRD. Anggota dewan yang sudah disumpah akan memperjuangkan kepentingan rakyat, harusnya melawan kondisi ini. Bukan justru menjadi pecundang di gedung dewan untuk kepentingan pribadinya.

Siswono juga berharap semua petinggi partai membuka mata atas kondisi yang terjadi di Jember saat ini. Para Ketua Partai harus duduk bersama demi kepentingan masyarakat. Jika para petinggi partai terus menerus diam, maka mereka tidak ada bedanya dengan Bupati, yang selama ini menurutnya kurang memberikan perhatian maksimal atas persoalan yang terjadi di masyarakat.

Sebelumnya beberapa kali Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan tidak hadir memenuji undangan rapat dengar pendapat bersama Komisi D DPRD Jember. Terakhir Selasa siang Sekkab, Asisten 1, Dishub, DPU BMSDA dan Bagian Hukum Pemkab kompak tidak hadir, dalam rapat bersama Komisi C DPRD Jember untuk membahas pengembangan Bandara Notohadinegoro. Sehingga dalam pertemuan tersebut hanya perwakilan PTPN 12 dari Surabaya yang hadir.

(466 views)