Diduga Akibat Konsleting Apotik di Talangsari Ludes Terbakar

kebaran

Apotik Dewi Kasih yang berada di Lingkungan Talangsari Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates, Minggu malam ludes dilahap si jago merah. Bahkan api dengan cepat menjalar ke sebagian rumah milik Sanusi, yang letaknya bersebelahan dengan Apotik Dewi Kasih.

Kapolsek Kaliwates Kompol Supadi menceritakan, sekitar jam 12 malam warga melihat lampu di dalam toko apotik tiba-tiba mati, dan tercium bau benda terbakar. Setelah dilihat keluar, ternyata kepulan asap di atas apotik sudah sangat tebal.

Warga setempat sudah berusaha menguhubungi pemilik apotik, namun tidak berhasil. Api dengan cepat melahap habis Apotik dan seluruh isinya. Bahkan api sempat merembet dan membakar sebagian rumah milik Sanusi, yang terletak di sebelah apotik. Api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah petugas pemadam kebakaran mendatangi lokasi.

Lebih lanjut Supadi menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP sementara, diduga kuat kebakaran terjadi akibat konsleting listrik di dalam apotik. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, ditaksir korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

(746 views)