3 Legislator Resmi Mundur Sebagai Anggota DPRD Jember

Setelah dikabarkan menyeberang ke partai lain, 3 Anggota DPRD Jember secara resmi mengundurkan diri sebagai anggota dewan. Ketiga legislatir tersebut Isa Mahdi dari Hanura, Yudi Hartono dari Golkar dan Deni Prasetya dari PKB.

Wakil Ketua DPRD Jember Ni Nyoman Martini saat dikonfirmasi melalui telefon selularnya, membenarkan sudah menerima surat pengunduran diri yang masuk ke Sekretariat DPRD. Meski informasinya 3 anggota Dewan yang mengajukan pengunduran diri, secara pribadi dirinya hanya menerima dua yakni atas nama Isa Mahdi dan Yudi Hartono.

Sesuai prosedur Pimpinan DPRD tidak dalam kapasitas menyetujui atau menolak, tetapi akan meneruskan usulan pemberhentian anggota dewan kepada Gubernur melalui Bupati. Sebab Anggota DPRD Kabupaten diangkat dan diberhentikan oleh Gubernur.

Sementara Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaedi, juga membenarkan sudah menerima surat pengunduran diri Anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa atasnama Deni Prasetya. Atas dasar surat tersebut Pimpinan DPRD Jember akan menindaklanjutinya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Diberitakan sebelumnya 3 Anggota DPRD Jember, dikabarkan mencalonkan diri kembali dalam Pileg 2019 mendatang melalui partai yang berbeda. Isa Mahdi dari Hanura Bacaleg DPRD Jember, Deny Prasetya bacaleg DPRD Propinsi Jawa Timur dan Yudi Hartono Bacaleg DPR RI. Ketiganya mencalonkan diri kembali melalui Partai Nasdem.

(604 views)