Dua Lagi Bacaleg Golkar Mengundurkan Diri

Setelah sebelumnya dua Bacaleg Partai Golkar dari unsur MKGR mundur dari pencalonannya, hari ini dua Bacaleg Golkar yang lain menyatakan mundur. Yudi Hartono Bacaleg Golkar incumbent Dapil 3 menyatakan tidak siap, sedangkan Jupriyadi Bacaleg Golkar Dapil 6 yang juga Ketua PK Sumberbaru, mundur karena kecewa dengan mekanisme pencalegkan di internal Golkar.

Bacaleg incumben Dapil 3 yang juga incumbent Yudi Hartono saat dikonfirmasi, enggan menjelaskan secara rinci alasan pengunduran dirinya. Yudi hanya menyampaikan bahwa setelah berunding dengan keluarganya, dirinya terpaksa harus mengurungkan niatnya untuk mencalonkan diri karena belum siap.

Meski tidak secara spesifik menyebutkan kekecewaannya terhadap DPD Golkar Jember, Yudi menyarankan agar internal Golkar khususnya DPD Golkar Jember segera berbenah. Sebab mekanisme kebijakan DPD Golkar Jember sedikit banyak akan berpengaruh terhadap perolehan suara dan keberlangsungan partai.

Berbeda dengan Yudi, Jupriyadi Ketua PK Sumberbaru yang juga Bacaleg Golkar Dapil 6, terang-terangan menyebutkan kekecewaannya terhadap Pengurus DPD sebagai alasan mundurnya dari pencalonan. Jupriyadi kecewa karena DPD menilai dirinya tidak berkontribusi terhadap partai, meskipun selama ini dirinya merasa sudah berbuat banyak.

Sejak awal Jupriyadi meminta agar ditempatkan di Dapil 6 nomor urut 1, 4 atau 9. namun ternyata nomor urut 1 dan 9 ditempati Caleg yang bukan kader, nomor urut 4 ditempati kader yang domisilinya jauh dari Dapil 6. Dirinya sebagai Ketua PK yang juga memiliki basis massa kuat justru di tempatkan di nomor urut 8.

Sebelumnya dua Bacaleg Golkar juga menyatakan mundur dari pencalonanya, yakni Bhisma Perdana Bacaleg Dapil 6 yang juga Kades Jubung, serta Mohammad Erfan yang juga di Dapil 6. Dengan demikian sudah ada 3 Bacaleg Golkar Dapil 6 yang menyatakan mengundurkan diri.

 

(619 views)