Kajati Targetkan Bulan ini Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos Sudah Bisa disimpulkan

 

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Sunarta, menargetkan bulan Juli ini sudah ada kesimpulan, dalam kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial APBD Kabupaten Jember tahun anggaran 2015.

Kepada sejumlah wartawan Sunarta menerangkan, kasus dugaan koruposi dana Bansos yang awalnya ditangani Kejaksaan Negeri Jember, sudah ditarik ke Jekasaan Tinggi Jawa Timur. Hal ini dilakukan hanya untuk menghindari adanya perasaan tidak nyaman.

Sejauh ini lanjut Sunarta, pihaknya sudah meminta keterangan terhadap 30 orang saksi, termasuk sejumlah pejabat Pemkab dan anggota DPRD Jember. Sunarta menargetkan bulan Juli ini sudah ada kesimpulan dalam perkara ini, untuk disampaikan kepada public. Sebab publik juga berhak tahu, sekaligus sebagai pertanggung jawaban kinerja yang selama ini dilakukan Kejaksaan.

Sebelumnya Kejaksaan Negeri Jember menetapkan Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni, sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Bansos tahun 2015. Bahkan Pengadilan Tipikor Surabaya pekan lalu sudah melaksanakan sidang pertama, dengan agenda pembacaan dakwaan jaksa.

(643 views)