Gara-gara dituduh Memelihara Anjing Warga Mumbulsari Ancam Bunuh Tetangganya

Hanya karena dituduh memelihara seekor anjing, warga Desa Suco Kecamatan Mumbulsari berinisial JM nekat menodongkan celurit sambil mengancam akan membunuh tetangganya sendiri bernama Romli. Akibat perbuatannya tersangka harus berurusan dengan polisi.

Kapolsek Mumbulsari AKP Heri Supadmo menceritakan, pada hari kamis tersangka yang rencananya hendak makan bakso di pasar Mumbulsari, terlibat cekcok dengan korban yang menuduh anaknya memelihara seekor anjing. Padahal rumah tersangka berdekatan dengan Musalla. Hanya karena persoalan sepele tersebut tiba tersangka pulang mengambil clurit di rumahnya.

Tersangka kembali kemudian mencekik leher korban hingga memar. Bahkan sambil menodongkan celurit yang dibawanya, tersangka mengancam akan membunuh korban. Untungnya warga berhasil melerai pertengkaran tersebut, kemudian korban melapor ke Mapolsek Mumbulsari.

Lebih lanjut Heri menjelaskan, berdasarkan laporan korban, pihaknya melakukan pemeriksaan dan menangkap tersangka. akibat perbuatannya tersangka akan dijerat Pasal 335 KUHP tentang Pengancaman dengan Kekerasan, Juncto Pasal 2 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman maskimal 10 tahun penjara.

(648 views)