Polisi Periksa Oknum TNI yang Diduga Terlibat Penganiayaan Jurnalis Media Online

IMG_20180705_120249

 

Hingga saat ini, polisi sudah memeriksa dua oknum TNI, atas inseden pengeroyokan terhadap seoerang wartawan media online Beritajatim.com Oryza A. Irawan, saat meliput laga antara Persid dan Sindo Dharaka. Dipastikan, semua saksi dalam pengeroyokan dapat diperiksa hari ini juga.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menceritakan, setelah menerima laporan dari korban atas insiden pengeroyokan di Jember Sport Garden, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Dari sejumlah video yang sudah dianalisis oleh tim penyidik, setidaknya sudah ada dua oknum TNI dari Kesatuan Brigif 9 Jember berinisial S dan W yang terlibat. Bahkan salah satunya yang berinisial S sudah menjalani pemeriksaan awal.

Dalam video tersebut, pelaku berinisial S menendang tubuh korban, sedangkan pelaku berinisial W mengambil ponsel korban meski akhirnya dikembalikan. Adanya dugaan keterlibatan oknum TNI tersebut lanjut Kusworo, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Komandan Brigif 9 Jember, untuk proses lebih lanjut.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, pelaku pengeroyokan terhadap korban sesuai dengan video yang sedang dianalisis, diduga kuat selain ada keterlibatan oknum TNI, juga ada keterlibatan warga sipil. Kusworo memastikan, pemeriksaan terhadap semua yang ada dalam video, pelatih dan panitia pelaksana pertandingan dapat tuntas hari ini juga.

(654 views)