2 Orang Mantan Ketua Partai Maju Sebagai Bacaleg Partai Gerindra

Mantan Ketua DPC PPP dan DPD PAN Jember, mendaftar sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif melalui Partai Gerindra. Setelah pendaftaran ditutup 28 Mei lalu, tercatat 72 orang mendaftar melalui DPC Partai Gerindra Jember.

Ketua DPC Gerindra Jember HM. Satib menyebutkan, Badan Seleksi Bacaleg DPC Partai Gerindra hingga penutupan sudah menerima 72 orang bacaleg, baik dari kader internal maupun ekseternal. Dari jumlah tersebut muncul beberapa nama tokoh, diantaranya mantan Ketua DPC PPP Jember Sunardi, mantan Ketua DPD PAN Jember Evi Lestari, mantan Komisioner KPU Hanan Kukuh Ratmono dan juga mantan Camat Silo Mahfud Jaya.

Sunardi dan Hanan kukuh diusulkan maju sebagai Caleg di Daerah Pemilihan 2, sedangkan mantan Camat Silo Mahfud Jaya akan maju di Dapil 3. Sementara Mantan Ketua DPD PAN Jember Evi Lestari akan maju sebagai caleg di Dapil 6.

Selanjutnya menurut Satib, nama ke-72 orang bacaleg ini akan dikirimkan kepada DPD Gerindra, yang kemudian akan di sinkronisasi oleh DPP Gerindra. Meski hanya membutuhkan 50 orang Caleg, DPC Gerindra tetap akan mengirimkan seluruh nama yang sudah secara resmi mendaftar, sebagai bacaleg cadangan.

(1.043 views)