Distribusi Tinta dan Surat Suara Pilgub ditargetkan Selesai Hari ini

IMG-20180530-WA0017KPU Propinsi Jawa Timur menargetkan distribusi logistik berupa surat suara dan tinta untuk pemilihan gubernur, hari ini sudah terselesaikan 100 persen. Demikian disampaikan Komisioner KPU Propinsi Jawa Timur Divisi Logistik Dewita Hayu Shinta Rabu siang.

Menurut Dewita, hingga Selasa malam distribusi surat suara dan tinta ke daerah sudah mencapai 80 persen. Sehingga khusus untuk surat suara dan tinta, ditargetkan hari ini sudah tersalurkan 110 persen. Sedangkan logistik lainnya akan dikirimkan secara bertahap, hingga pertengahan Juni mendatang.

Saat ini lanjut Dewita, seluruh kabupaten dan kota yang sudah menerima surat suara, langsung melakukan proses sortir dan pelipatan. Untuk daerah yang setelah dilakukan sortir ternyata terdapat kekurangan, diharapkan segera mengajukan penggantian ke KPU Propinsi Jawa Timur.

Lebih jauh Dewita menjelaskan, untuk menjamin kelancaran proses Pemilu Gubernur Jawa Timur kali ini, dirinya berharap KPU Kabupaten dan Kota sudah bisa menyiapkan sarana tehnis tempat pemungutan suara, seminggu sebelum pemungutan suara berlangsung.

(636 views)