Lagi 4 Orang Pemilik dan Penjual Petasan Ditangkap dari 2 TKP Berbeda

IMG_20180524_123800_HDR

 

Kembali Polres Jember menangkap pemilik dan penjual petasan, di dua TKP yang berbeda. Dalam kasus ini polisi berhasil menangkap 4 orang tersangka, masing-masing berinisial ST warga Ledokombo, HS dan MR warga Sukowono, serta MH warga Bangsalsari.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menceritakan, meski sebelumnya Polres Jember sudah merilis penangkapan pemilik petasan, ternyata di hari ke empat operasi pekat semeru tahun 2018, masih ada saja warga yang nekat memproduksi petasan untuk diperjual belikan.

Dari TKP di Desa Suren Ledokombo dan Desa Sumberwringin Sukowono, pihaknya berhasil menangkap 4 orang tersangka, masing-masing berinisial ST warga Ledokombo, HS dan MR warga Sukowono, serta MH warga Bangsalsari. Di hadapan petugas tersangka mengaku, baru 4 hari memprodukai petasan, dan belum ada yang laku terjual.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 3,5 kilogram black powder, 5 kilogram kertas bahan petasan serta 42 biji petasan dengan ukuran beragam. Akibat pebuatannya tersangka dijerat Pasal 1 Undang-Undang Darurat Nomor 15 Tahun 1951, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara atau hukuman mati.

(1.082 views)