Wali Murid dan Perwakilan Siswa Menolak Rencana Mutasi GTT

WHITE

Sejumlah wali murid dan siswa melakukan penggalangan tanda tangan, menolak rencana mutasi guru tidak tetap yang ada di sekolah mereka. Hal ini sebagai tindak lanjut dari pernyataan Bupati, yang katanya akan melakukan uji publik sebelum melakukan mutasi GTT.

Salah satu wali murid SDN Jember Lor 3 yang juga wali murid SMP Negeri 3 Jember David Cristian Susilo mengatakan, rencana mutasi terhadap sejumlah guru di SDN Jember Lor 3 dan SMP Negeri 3, menimbulkan keresahan akademik dikalangan orang tua siswa. Sebab GTT yang akan dipindah ternyata memiliki kualitas yang cukup baik di sekolah masing-masing.

GTT yang akan dipindah berdomisili di Sumbersari, tetapi dipindah ke Kecamatan Silo. Selain jauh dari domisili, GTT tersebut selama ini merupakan guru pendamping siswa peserta olimpiade, yang setiap tahun berhasil membawa siswa sebagai juara nasional dan internasional.

Inilah yang kemudian menimbulkan keresahan dikalangan siswa dan wali murid. Sehingga untuk merespon pernyataan Bupati yang katanya akan melakukan uji publik, wali murid dan siswa melakukan penggalangan tanda tangan.

Lebih jauh David menjelaskan, sejauh ini untuk SDN Jember Lor 3, 90 persen orang tua siswa sudah menandatangani pernyataan menolak rencana mutasi GTT. Sedangkan untuk SMP Negeri 3, tanda tangan dilakukan oleh beberapa wali murid dan sejumlah siswa perwakilan setiap kelas.

 

(776 views)