Hidup Miskin dan Kehilangan 6 Anggota Keluarga, membuat Mochtar Riady Berikan Perhatian Perkembangan Rumah Sakit dan Sekolah

Pengalaman pahit kehilangan 6 orang anggota keluarganya dalam kurun waktu 12 tahun, membuat salah satu konglomerat Indonesia Mochtar Riady, membuka usaha puluhan rumah sakit dan sekolah.

Di hadapan Forkopimda dan tokoh masyarakat Mochtar menceritakan pengalaman hidupnya, kehilangan 6 anggota keluarga dalam waktu singkat, hanya karena minimnya pelayanan kesehatan. Padahal penyakit yang diderita sebenarnya bukan masuk kategori penyakit berat.

Itulah yang kemudian mendasari dirinya membuka 43 Rumah Sakit Siloam, yang mayoritas berada di wilayah Indonesia Timur. Bahkan Rumah Sakit Siloam ini juga memberikan pelayanan untuk peserta BPJS Kesehatan.

Mochtar berpendapat, sumber tingginya angka kemiskinan selain faktor kesehatan, juga akibat rendahnya tingkat pendidikan. Sehingga dirinya tidak hanya memberikan perhatian kepada perkembangan rumah sakit, tetapi juga sekolah. Selain mendirikan Sekolah Dian Harapan di Jember, Mochtar juga akan memberikan beasiswa bagi anak-anak muda dari Jember, untuk kuliah di Universitas Pelita Harapan Jakarta.

(614 views)