KPU Sudah Lakukan Verifikasi Calon Pengganti Legislator Gerindra

WHITE

KPU Kabupaten Jember, sudah melakukan proses verifikasi Calon Anggota DPRD Jember, sebagai pengganti anggota Fraksi Gerindra atasnama Masduki, yang meninggal beberapa waktu lalu. Nama pengganti Masduki akan segera disampaikan kepada Pimpinan DPRD Jember.’

Komisioner KPU Kabupaten Jember Ahmad Hanafi menjelaskan, setelah beberapa waktu lalu pihaknya mendapat surat tentang rencana Pergantian Antar Waktu dari DPRD Jember, KPU sudah melakukan proses verifikasi terhadap calon penggantinya Masduki.

Sesuai data yang ada, masduki merupakan legislator Gerindra yang memperoleh suara terbanyak di Dapil 4, disusul kemudian Ardi Pujo yang mendapatkan suara terbanyak kedua. Karena Gerindra berhak mendapat 2 kursi di Dapil 4, maka pengganti Masduki adalah Caleg yang mendapatkan suara terbanyak ke tiga, yakni atas nama Luqman Nasir.

setelah dilakukan sejumlah verifikasi termasuk kepada yang bersangkutan lanjut Hanafi, Lukman Nasir dinyatakan memenuhi syarat untuk menggantikan Masduki sebagai Anggota DPRD Jember. Untuk itu KPU dalam waktu dekat akan menyamaikan hasil verifikasi tersebut kepada dprd jember,, sesuai aturan, DPRD nantinya akan mengusulkan pelantikan Luqman Nasir sebagai Anggota DPRD Jember, kepada Gubernur melalui Bupati.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jember atasnama Masduki, beberapa waktu lalu meninggal dunia setelah sekian lama menjalani perawatan di Rumah Sakit. DPC Partai Gerindra kemudian mengusulkan Pergantian Antar Waktu kepada Pimpinan DPRD Jember. Selanjutnya DPRD Jember meminta nama calon pengganti kepada KPU, sesuai hasil Pileg lalu.

(579 views)