Rehabilitasi Pasar Tradisional Senilai 100 Milyar Akan Direalisasikan Tahun Ini

WHITE

 

Setelah tahun 2017 lalu tidak bisa direalisasikan, Disperindag kembali akan mengalokasikan anggaran senilai 100 Milyar Rupiah, untuk rehabilitasi 14 pasar tradisional termasuk diantaranya Pasar Tanjung, Pasar Kreongan dan Kepatihan.

Menurut Kepala Dispeindag Jember Anas Ma’ruf, anggaran rehabilitasi Pasar Tradisional tersebut sudah masuk dalam APBD 2018, yang saat ini masih dalam proses evaluasi Gubernur. Artinya anggaran tersebut seluruhnya murni APBD, karena bantuan dari Kementerian Perdagangan tahun 2017 lalu tidak bisa diajukan kembali.

Anggaran tersebut lanjut Anas, tidak hanya untuk bangunan fisik, tetapi juga termasuk biaya jasa konsultan. Mengenai berapa besarnya anggaran untuk masing-masing Pasar, tentu tergantung besarnya pasar serta hasil komunikasi dengan para pemenang lelang.

Saat ini lanjut Anas, sambil menunggu hasil evaluasi Gubernur terhadap APBD 2018, pihaknya mulai melakukan sosialisasi kepada para pedagang Pasar. Sehingga ketika tiba saatnya nanti, para pedagang tidak kaget dan tidak menimbulkan terjadinya konflik.

(577 views)