Mahasiswi Asal Tanggul Nekat Curi Laptop Teman Kost

WHITE

Nekat mencuri laptop milik teman kostnya sendiri, Mahasiswi asal tanggul berinisial IF, Selasa petang ditangkap  polisi di rumah kostnya yang terletak di Jalan S. Parman Sumbersari. Kasus ini terungkap setelah polisi mendapat informasi dari pemilik salah satu toko laptop, yang curiga terhadap laptop yang akan dijual kepadanya.

Kapolsek Sumbersari Kompol Nurhadi Suseno menceritakan, beberapa waktu lalu pihaknya menerima laporan dari mahasiswi asal Kencong bernama Firda Yuniar, yang mengaku kehilangan laptop miliknya. Selasa sore salah satu pemilik toko laptop menghubungi Polsek Sumbersari, karena curiga terhadap laptop yang akan dijual oleh dua orang pemuda kepadanya.

Saat Unit Reskrim Polsek Sumbersari melakukan pengecekan, ternyata ada kesesuaian antara laptop yang akan dijual, dengan yang dilaporkan hilang oleh pemiliknya. Ketika dua pemuda yang akan menjual laptop tersebut di interogasi, ternyata keduanya mengaku hanya diminta untuk menjualkan lapotop tersebut oleh temannya berinisial IF, yang ternyata teman kost korban.

Dihadapan polisi tersangka IF mengaku nekat mencuri laptop korban, karena terdesak kebutuhan pribadi. Tersangka mencuri laptop tersebut dengan cara masuk melalui jendela, saat korban sedang tidak ada di kamar kostnya. Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

(1.070 views)