Berniat Mencari Kerja Warga Kebonagung Malah Curi HP

IMG_20180307_152724

Tidak mendapatkan pekerjaan yang diharapkan, HR warga Kelurahan Kebonagung Kaliwates malah nekat mencuri HP milik Karyawan Lembaga Perlindungan Konsumen Kecamatan Balung. Tersangka berhasil ditangkap oleh korbannya sendiri, 3 Kilometer dari lokasi kejadian.

Kapolsek Balung AKP Niluh Sriartini menceritakan, awalnya Selasa pagi tersangka keluar rumah, berniat mencari pekerjaan di Lembaga Perlindungan Konsumen Balung. Namun saat masuk ke Kantor LPK, tidak ada satupun karyawan yang menjawab salam yang ucapkannya.

Mengetahui tidak ada orang satupun, tersangka tergiur mengambil sebuah HP yang digeletakkan di atas meja. Beruntung korban yang saat itu berada di warung depan kantor LPK, melihat aksi tersangka dan melakukan pengejaran. Setelah terjadi aksi kejar-kejaran, tersangka berhasil ditangkap 3 Kilometer dari lokasi kejadian.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti, berupa sebuah HP samsung seharga 1,8 Juta Rupiah milik korban, serta satu unit sepeda motor yang digunakan tersangka dalam melakukan kejahatan. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

(724 views)