Janin Berusia 6 Bulan Diduga Hasil Hubungan Gelap Dibuang di Rumah Kosong

IMG-20180306-WA0026

WARGA Kelurahan karangrejo Sumbersari Selasa pagi digegerkan oleh penemuan janin bayi berusia sekitar 6 bulan, yang masih lengkap dengan ketubannya di sebuah rumah kosong. Diduga kuat bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap, yang sengaja diaborsi dan dibuang oleh ibunya.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menceritakan, Selasa pagi warga setempat melihat 3 orang tak dikenal mengendarai motor, membuang bungkusan ke sebuah lubang tanah yang digalinya di samping rumah kosong. Beberapa menit kemudian warga yang curiga mendekati menggali, ternyata bungkusan tersebut berisi janin yang masih lengkap dengan ketubannya.

Warga kemudian melaporkan penemuan janin ini ke Mapolsek Sumbersari. Setelah melakukan olah TKP, polisi membawa bayi tersebut ke RSD Soebandi. Agar pelakunya dapat segera terungkap, Kusworo memastikan akan mengambil tes DNA dari bayi tersebut.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, jika dilihat dari umur janin bayi yang masih sekitaran 6 bulan, polisi menduga bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap yang sengaja diaborsi dan dibuang oleh ibunya.

(780 views)