Sejumlah Fraksi DPRD Pertanyakan Capaian Kinerja Bupati

 

Sejumlah Fraksi DPRD Jember di antaranya PKS, PKB dan Gerindra, pertanyakan beberapa persoalan yang hingga 2 tahun pemerintahan Bupati Faida belum ada kejelasan penyelesaiannya. Hal ini disampaikan dalam Paripurna DPRD Jember Rabu pagi.

Seperti diungkapkan Ketua Fraksi PKS Mashuri Haryanto, yang mempertanyakan belum tuntasnya persoalan Jalur Lintas Selatan, pembangunan trotoar kampus, penataan guru pinggiran pasca mutasi yang dilakukan oleh Bupati serta belum jelasnya manajemen operasional progam Satu Desa Satu Ambulance.

Sedangkan juru bicara Fraksi Kebangkitan Bangsa Tatin Indrayani, berharap banyaknya karangan bunga yang mengapresiasi 2 tahun kinerja Bupati dan wakil Bupati, bisa dibuktikan dengan capaian yang nyata.

Apalagi menurut Tatin, ada beberapa janji kerja Bupati yang tidak jelas ukurannya. Di antaranya Jember maju imtek dan imtaq, Jember mandiri, Jember sehat, Jember sehat dan kuat serta Jember kota wisata dan budaya.

Sementara Juru Bicara Fraksi Gerindra Siswono menilai, sejauh ini Pemkab dinilai belum mampu memberian kesejahteran yang layak bagi buruh. Sampai hari ini menurut Siswono, masih banyak buruh di Kabupaten Jember, yang belum menerima gaji sesuai Upah Minimum Kabupaten yang sudah ditetapkan.

(765 views)