Polsek Diminta Lebih Waspada Menyusul Meningkatnya Angka Kemiskinan di Kabupaten Jember

IMG_20180207_124306

Meningkatnya angka kemiskinan di Kabupaten Jember seperti yang di rilis badan Pusat Statistik, berpotensi meningkatnya angka kriminalitas. Untuk itu Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo minta, Polsek jajaran serta Babinkamtibmas meningkatkan kewaspadaannya.

Kepada sejumlah wartawan Kusworo menjelaskan, berdasarkan data statistik yang dirilis oleh BPS, angka kemiskinan di Kabupaten Jember mengalami peningkatan sebesar 11 persen, atau sekitar 267 Ribu orang hidup di bawah garis kemiskinan.

Peningkatan angka kamiskinan ditambah lagi semakin sempitnya lapangan pekerjaan lanjut Kusworo, tidak jarang membuat masyarakat nekat melakukan tindak kejahatan. Karena itu Kusworo menekankan kepada seluruh Polsek jajaran khususnya Babinkamtibmas, untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya. Bahkan jika perlu, polisi harus bisa membantu mencarikan solusi, bagi masyarakat miskin di wilayah masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Kusworo juga memberikan penghargaan, kepada Babinkamtibmas Polsek Sempolan bernama Bripka Dani, yang telah membuka peternakan dengan mempekerjakan para mantan narapidana.

Kusworo berharap yang dilakukan Bripka Dani ini bisa menjadi contoh bagi anggota polisi yang lain, agar mampu bermanfaat dan memberikan solusi bagi masyarakat di wilayah masing-masing, untuk keluar dari garis kemiskinan.

(812 views)