PNS Bakesbangpol Jember Diduga Melanggar Undang-Undang I-T-E

Korlap aksi Rakyat Menggugat yang melakukan aksi unjuk rasa di DPRD Jember Senin siang, melayangkan somasi kepada PNS Bakesbangpol Linmas bernama Sugiartono, karena diduga membuat status di media sosial yang melanggar Undang-Undang I-T-E.

Mohammad Sholeh salah satu Korlap aksi rakyat menggugat mengatakan, Sugiartono membuat status yang menyebutkan bahwa dirinya bertanya kepada salah satu pengunjuk rasa. Pengunjuk rasa tersebut mengaku mengikuti aksi, karena dijanjikan imbalan uang senilai 25 Ribu Rupiah.

Karena itu Sholeh melayangkan somasi, agar dalam waktu 2 x 24 jam Sugiartono membuktikan statementnya. Jika ternyata pernyataan tersebut tidak bisa dibuktikan, Sholeh mengancam akan melaporkan hal ini ke Mapolres Jember, atas dugaan pelanggaran terhadap Undang-Undang I-T-E.

Sementara Sugiartono saat dikonfirmasi mengatakan, ketika aksi unjuk rasa tersebut terjadi dirinya sedang menjalankan tugas dilapangan. Pernyataan yang dibuat di akun facebook miliknya, merupakan realita yang ditemuinya di lapangan.

Sugiartono mengaku sampai Selasa siang, belum menerima surat somasi dari siapapun terkait status facebook miliknya. Meski demikian Sugiartono menyatakan siap, jika ternyata persoalan ini akan dilaporkan ke Mapolres Jember.

(827 views)