Ratusan Personil Gabungan Diterjunkan Selama operasi lilin Semeru

Meski belum terdeteksi adanya kerawanan di Wilayah Kabupaten Jember, tidak ingin kecolongan Polres Jember terjunkan Ratusan personil tim gabungan, dalam Operasi Lilin Semeru yang akan digelar mulai tanggal 23 Desember hingga 1 Januari mendatang.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menyebutkan, sesuai yang disampaikan Kapolri, seluruh jajaran kepolisian harus mewaspadai kemungkinan terjadinya aksi teror, menjelang natal dan tahun baru. Peningkatan terjadinya tindak kriminalitas juga perlu diwaspadai, apalagi momentum natal dan tahun baru kali ini bertepatan dengan libur sekolah.
Untuk itu lanjut Kusworo, Polres Jember akan menerjunkan hampir 600 orang personil tim gabungan. Ratusan personil itu nantinya akan ditempatkan di 6 pos pantau, diantaranya di Pondok Dalem, Alun-Alun Jember, Garahan Silo, dan obyek wisata Watu Ulo.
Lebih jauh Kusworo menjelaskan, meski kewaspadaan terhadap terjadinya aksi teror harus dilakukan, namun untuk di wilayah hukum Polres Jember Kusworo optimis akan berjalan aman dan tertib. Sebab selama ini masyarakat Jember sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

(484 views)