Tahun 2018 Sub Polsek Ajung Ditargetkan Naik Status Menjadi Mapolsek

Meski terbilang mepet, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo optimis pembangunan kantor Subpolsek Ajung bisa selesai tahun ini. Bahkan Kusworo menargetkan, tahun 2018 mendatang Sub Polsek Ajung dapat naik status menjadi Polsek Ajung.

Hal ini ditegaskan Kusworo, usai peletakan batu pertama pembangunan Subpolsek Ajung Senin pagi. Menurut Kusworo, di wilayah hukum Polres Jember hanya Kecamatan Ajung yang belum memiliki Polsek. Sehingga untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, saat ini dirinya berupaya merealisasikan pembentukan Polsek Ajung.

Meski waktu yang ada terbilang mepet, Kusworo optimis pembangunan Sub Polsek Ajung rampung tahun ini, ditambah dengan 50 hari masa perbaikan. Tahun 2018 mendatang lanjut Kusworo, dirinya akan mengajukan peningkatan Sub Polsek Ajung menjadi Mapolsek ke Mabes Polri.

Sementara Bupati Jember Faida mengatakan, tahun 2017 di Kecamatan Ajung terjadi gangguan Kamtibmas konflik antara PSHT dan Bonek, yang sampai menjadi isu nasinal. Faida berharap dengan diletakkannya Sub Polsek Ajung di sekitaran JSG, kedepan peristiwa serupa di Kecamatan Ajung tidk terjadi lagi.

(900 views)